PayPal Perluas Layanan dengan Investasi Bitcoin

Facebook

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Salah satu penyedia pembayaran digital terbesar di dunia, PayPal, adalah penentang keras terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan kripto di masa lalu. Namun, pasang surut sistem keuangan telah berubah, menyebabkan PayPal juga mengubah nadanya. Beberapa minggu yang lalu, penyedia pembayaran digital memutuskan untuk memperluas layanannya dengan menambahkan Bitcoin ke sistem. Bukan untuk pembayaran PayPal, ingatlah, tetapi sebagai cara berinvestasi di crypto.

Ini masih merupakan tonggak utama dalam sejarah Bitcoin. Fakta bahwa perusahaan seperti PayPal secara resmi mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah berbicara banyak. Mulai sekarang, pelanggan PayPal dapat menjual BTC untuk mata uang tradisional dan kemudian melakukan pembelian tunai.

Ini masih tidak sebagus pertukaran crypto, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar.

Terobosan Besar untuk Bitcoin

PayPal adalah lawan pembayaran crypto sebelum tahun lalu, bahkan melarang akun hanya untuk mentransfer uang yang dibuat dengan crypto. Namun, itu mengubah nadanya musim gugur yang lalu, meluncurkan dukungan crypto untuk pelanggan AS bekerja sama dengan Paxos Trust Company. Venmo milik PayPal kemudian meluncurkan dukungan crypto, dan ternyata, itu adalah pendahulu untuk dukungan cryptocurrency penuh di seluruh platform.

Saat ini hanya tersedia di Inggris Raya, layanan baru PayPal memungkinkan pembelian cryptocurrency melalui situs web PayPal atau aplikasi seluler. Sejauh ini, perusahaan memiliki dukungan untuk Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash. Ingatlah bahwa ini tidak mengubah PayPal menjadi pertukaran kripto. Anda masih tidak dapat mengirim cryptocurrency ke teman atau mentransfernya dari dan ke dompet digital lain. Namun, Anda dapat menggunakan PayPal untuk membeli kripto yang merupakan langkah besar untuk platform kripto.

Dengan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia, tak perlu dikatakan bahwa langkah PayPal pasti akan menyenangkan bagi pemilik Bitcoin. PayPal berharap dapat membawa cryptocurrency lebih dekat ke khalayak yang lebih luas. Memiliki nama besar seperti itu di pihak Anda pasti membantu citra Bitcoin, yang telah dihalangi dengan berita transaksi ilegal dan tidak ada dukungan dari pemerintah besar.

Perluasan Lebih Lanjut Direncanakan

Sementara layanan saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Inggris, perusahaan berencana untuk memperluas ‘jangkauan’ segera. Pasar baru akan datang pada bulan-bulan berikutnya, meskipun kami tidak memiliki info tentang area tersebut.

Regulator Inggris menjadi semakin waspada terhadap transaksi kripto dalam beberapa bulan terakhir. Hanya beberapa bulan yang lalu pada bulan Juni, pemerintah melarang pertukaran crypto terbesar di dunia Binance dari melakukan bisnis di Inggris. Itu adalah langkah berani dan kontroversial yang juga dikritik PayPal.

Menurut kepala eksekutif Dan Schulman, pemerintah tampaknya tidak menyadari bahwa dunia perlahan bergerak menuju pembayaran digital. Kebijakan moneter tidak dapat dikelola melalui uang kertas, dan itulah yang membuat Bitcoin dan kelompoknya begitu penting.

Cryptocurrency terkemuka di dunia menembus angka $50.000 dua kali dalam beberapa minggu terakhir, menunjukkan tanda-tanda bahwa itu akan membuat terobosan akhir tahun ini. 2021 telah menjadi perjalanan liar untuk Bitcoin sejauh ini, tetapi dengan PayPal secara resmi di daftar dukungan, hal-hal kemungkinan akan menjadi jauh lebih baik untuk cryptocurrency.

.