Ukraina Negara Terbaru yang Memperkenalkan Bitcoin Bill

Facebook

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Setelah El Salvador membuat tender legal Bitcoin 10 hari yang lalu, banyak negara telah mempertimbangkan langkah yang sama. Ada beberapa yang menempuh jalan itu dalam sebulan terakhir ini, dan Ukraina sekarang secara resmi masuk dalam daftar.

Berkat RUU baru yang akan segera ditandatangani oleh presiden Ukraina, Bitcoin sekarang secara resmi diakui dan legal di Ukraina. Sejauh ini, itu diatur di wilayah abu-abu hukum seperti di sebagian besar negara Eropa. Dengan undang-undang baru, cryptocurrency termasuk Bitcoin sekarang diatur, meskipun itu bukan bentuk pembayaran resmi seperti di El Salvador.

Warga Sekarang Diizinkan untuk Berdagang Bitcoin

Untuk waktu yang lama, Bitcoin tidak legal atau ilegal di Ukraina. Seperti di sebagian besar negara Eropa, Ukraina tidak memiliki pengakuan hukum atas Bitcoin. Mereka yang memiliki dan memperdagangkannya melakukannya dengan risiko mereka sendiri, dan setiap perusahaan Bitcoin diperlakukan sebagai scam. Banyak yang digerebek dan bisnis mereka ditutup, jadi ada kebutuhan yang jelas untuk klarifikasi tentang kripto.

Mungkin butuh waktu lama bagi pemerintah, tetapi RUU itu akhirnya ada di sini. Dengan RUU baru yang telah melewati tingkat pemerintah, Bitcoin dan cryptocurrency legal di Ukraina. Warga negara itu sekarang memiliki izin untuk memperdagangkan BTC dan kripto lainnya di bursa resmi, dengan RUU itu juga mengatur dompet dan kunci pribadi.

Ukraina menjadi negara ke-5 dalam beberapa minggu yang secara hukum mengakui cryptocurrency. Parlemen memiliki rencana untuk pajak baru dan kode sipil yang harus diperkenalkan sehingga pasar dapat dibuka secara resmi. Dengan cara itu, bisnis kripto dan investor dapat datang ke Ukraina dan menutup pasar kripto.

RUU itu disahkan dengan suara bulat pada hari Rabu dan hanya membutuhkan tanda tangan Presiden Volodymyr Zelensky untuk diadopsi sepenuhnya.

Bukan Bentuk Pembayaran yang Sah

Sementara banyak yang berpikir sebaliknya, undang-undang kripto Ukraina tidak menjadikan Bitcoin sebagai bentuk pembayaran legal seperti yang dilakukan El Salvador. Itu hanya mengenali cryptocurrency dan memberi warga hak untuk memperdagangkannya, tetapi itu tidak akan diterima sebagai metode pembayaran di negara tersebut.

Ini masih merupakan langkah ke arah yang benar. Untuk berkembang, Bitcoin dan cryptocurrency membutuhkan undang-undang yang jelas, tetapi tidak terlalu banyak. Memaksakan banyak batasan hukum pada cryptocurrency menghancurkan semua yang mereka perjuangkan. Anggota parlemen Ukraina mengetahui hal itu dan telah menyusun RUU besar yang membuka kemungkinan baru bagi negara Eropa.

Ini adalah berita bagus untuk semua pedagang dan investor Bitcoin, dan harus menarik bisnis ke negara ini. Meskipun masih jauh, Bitcoin bertujuan untuk menjadi mata uang cadangan global. Ketika hal seperti itu datang, akan sangat disayangkan bagi negara-negara yang tidak memetik keuntungan akibat over-regulation. Saatnya untuk melakukan perubahan adalah sekarang, dan Ukraina pasti memikirkan masa depan ketika pemerintah merancang RUU tersebut.

Masih harus dilihat seberapa populer Bitcoin pada akhirnya akan menjadi di negara Eropa dan apakah itu akan menginspirasi orang lain untuk mengikuti jalan yang sama.

Posting Ukraina Negara Terbaru yang Memperkenalkan Tagihan Bitcoin pertama kali muncul di BitcoinCasino.org.